Tiga Peserta Terbaik, FPIK UTU Adakan Workshop Micro Teaching
  • Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
  • 07. 07. 2021
  • 0
  • 580

FPIK-UTU. Fakultas perikanan dan ilmu kelautan mengadakan pelatihan Micro-Teaching dalam rangka implementasi Indikator Kinerja Utama (IKU) 7 yang diikuti dosen baru dari empat prodi lingkup FPIK, guna untuk pengenalan, simulasi serta peningkatan pefroma dalam belajar-mengajar, Selasa, 7 Juli 2021.

Rangkaian acara Micro – Teaching ini didampingi oleh Dr. Andi Ulfa Tenri Pada, S.Pd., M.Pd dan Dewi Andayani, S.Pd., M.Pd Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala Banda Aceh selama tiga hari yang diikuti oleh dosen program studi perikanan berjumlah 5 orang, dosen program studi akuakultur 2 orang, program studi sumberdaya akuatik 4, dan program studi ilmu kelautan 2 orang. Kemudian tutor mempresentasikan, mempraktikkan, dan mensimulasikan hasil dari diskusi tersebut. Dari simulasi yang telah dilakukan, dapat diketahui bahwa materi yang sama dapat dikemas dalam beberapa kegiatan tutorial yang menarik. Selain itu, kecepatan berbicara, kejelasan bersuara, dan intonasi vokal dalam berbicara berbahasa.

Kegiatan ini dilaksanakan  untuk peningkatan mutu pengajar bagi dosen muda agar lebih terampil dalam mengajar mahasiswa sehingga lebih mudah menyerap dan memahami materi yang disampaikan. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada pemateri, panitia, dan peserta yang telah mengikuti kegiatan dari hari pertama sampai terakhir acara, Ujar Prof. Dr. M. Ali S M.Si selaku Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu kelautan.

Ujung rangkaian kegiatan ini juga adanya pemberian sertfikat kepada peserta terbaik sebanyak tiga orang, antara lain : Hamidi, S.Pi, M.Si, Afdhal Fuadi, S.Pi., M.Si dan Citra Dina Febrina, S.Pi., M.Si. Harapan kepada para terbaik dan seluruh peserta dapat menyusun RPS (Rencana Pembelajaran Semester) yang baik dan mempesiapkan bahan ajar semaksimal mungkin untuk semester yang akan datang. [Afdhal]

Lainnya :