Sebanyak 61 civitas akademik FPIK telah mengikuti sertifikasi kompetensi ahli di tahun 2022
  • Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
  • 12. 01. 2023
  • 0
  • 548

Tempat Uji Kompetensi (TUK) FPIK UTU pada tahun 2022 kemarin telah melaksanakan dua kali ujian sertifikasi ahli bagi civitas akademik FPIK, gelombang pertama yang diikuti oleh 50 dosen dilaksanakan pada bulan Februari dan gelombang kedua yang diikuti oleh 11 dosen (Sebagian besar adalah CPNS Tahun anggaran 2021) dilaksanakan pada bulan Oktober.

Tujuan dilaksanakan uji kompetensi ahli adalah untuk memvalidasi softskill yang telah dimiliki sehingga dapat diberikan pengakuan berupa Sertifikat Kompetensi yang diterbitkan oleh Badan Nasional Sertifikasi profesi (BNSP). Sertifikat ini juga bisa diklaim sebagai prestasi dalam menjalankan program kampus merdeka, yaitu pemenuhan terkait Indeks Kinerja Utama (IKU) bagian 4.

Selain mengadakan uji kompetensi bagi  civitas internal, TUK FPIK juga telah memfasilitasi uji kompetensi bagi peserta eksternal yaitu dari Program Studi Ilmu Kelautan dan Ilmu Akuakultur Universitas Malikussaleh sebanyak 8 orang Dosen pada bulan Oktober.

Selanjutnya TUK FPIK UTU juga telah melaksanakan event besar yaitu Recognition Current Competency (RCC) atau yang biasa disebut dengan memperpanjang Kembali lisensi asesor internal yang ada di FPIK UTU yaitu 10 orang asesor, namun pada kesempatan ini TUK FPIK juga memfasilitasi asesor yang berasal dari SUPM ladong untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Terintegrasi UTU pada bulan Juni dengan Master asesor dari BNSP Pusat.

TUK FPIK ditahun 2023 memiliki beberapa program yang akan dilaksanakan dan tetap berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi civitas akademik UTU maupun kepada mitra dan masyarakat yang membutuhkan layanan sertifikasi ahli.

Lainnya :