Rumoh Kreatif FPIK bersama BEM FPIK UTU  Mengadakan  3rd TALKSHOW MILLENIAL
  • Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
  • 07. 12. 2020
  • 0
  • 912

BEM FPIK UTU bersama Rumoh Kreatif FPIK Mengadakan  3rd TALKSHOW MILLENIAL tema "Pentingnya Mengikuti Organisasi Dalam Meningkatkan Prestasi". Seminar yang diselenggarakan secara online ini menghadirkan 5 pemateri yang merupakan Ketua dari masing-masing organisasi di uviversitas berbada ahli dibidangnya tentunya pencapaian organisasi yang handal dan prestasi yang sangat memotivasi antara lain Ajwar Anas (Ketua BEM FPIK IPB University), M. Yaafi' Al-Hammam (ketua KMIP Universitas Gajah Mada), Bagas Santoso (Ketua BEM FPIK Universitas Diponegoro), Nazar Amrullah (Ketua BEM FKIP Universitas Mataram), Ardiansyah (Ketua BEM FEB terpilih Universitas Tanjungpura), yang di moderatori oleh Setiadi M Noor yang juga sebagai ketua BEM FPIK UTU serta Founder Rumoh Kreatif FPIK UTU, Pada tanggal 06 Desember 2020

Dalam sambutannya Setiadi M Noor (Ketua BEM FPIK UTU) Sekaligus Founder Rumoh Kreatif), mengucapkan sapaan terimakasih terhadap panitia penyelenggara serta tamu undangan yanng hadir dalam kegiatan seperti, Dekan FPIK UTU serta Keluarga besar FPIK UTU yang turut hadir dalam kegiatan  3rd TALKSHOW MILLENIAL tema "Pentingnya Mengikuti Organisasi Dalam Meningkatkan Prestasi". “Kegiatan Milleniar Taklshow ini InsyaAllah akan dilaksanakan sebagai agenda bulanan, dalam kali ini kami undang ketua ketua organisasi dengan harapan mahasiswa khususnya lingkup FPIK-UTU dalam meyerap ilmu yang diberikan pemateri. Selain itu mahasiswa dapat termotivasi apa yang disampaiakan serta pencapaian yang diraih oleh pemateri. Ujarnya dalam sambutan acara. Ucapan Terimakasih juga disampaian oleh Ketua Panitia bidang pengkaderan Rumoh Kreatif FPIK Universitas Teuku Umar, Syahrul Muhharram Apresiasi kepada teman-teman yang telah melaksanakan kegiatan  yang turut andil dalam menyukseskan kegiatan  3rd TALKSHOW MILLENIAL sehingga kegiatan ini bisa memberkan motivasi serta inspirasi untuk senantiasa lulus diwaktu yang tepat. “Terimakasih, rakan-rekan panitia yang turut menyukseskan kegiatan gercep luus usia muda dengan dihadirkan pemateri dari seluruh indonesia, semoga apa yang di sampaikan pemateri dapat bermanfaat untuk mahasiswa” Ujarnya dalam sambutannya.

Selain itu sambutan juga disampaian oleh Presiden Mahasiswa UTU saudara Syafyuzal Helmi Apresiasi kepada BEM FPIK UTU beserta Rumoh Kreatif serta teman-teman yang telah melaksanakan kegiatan  yang turut andil dalam menyukseskan kegiatan  3rd TALKSHOW MILLENIAL semoga ini dalam memicu organisasi difakultas lain supaya lebih aktif lagi. “Luarbiasa BEM FPIK UTU yang telah melaksanakan kinerjanya dengan baik meskipun terhalang Covid-19 tapi tidak menutupkemungkinan Untuk melaksanakan kegiatan seperti saat ini dalam webbinar yang diundang oleh orang orang hebat piilihan ” Ujar Presma dalam sambutannya. Mahasiswa adalah agent of change, social of control dan Moral of force, posisi paling ideal ditengah-tengah masyarakat sehingga menuntutnya bisa memberikan perubahan ke arah yang lebih baik dan menjadi pelopor pembangunan pada masa New Normal Covid-19 ini, oleh karena itu Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar mengada kan Talk Show Milleniar Ke-3 Pentingnya Organisasi dalam Menigkatkan Prestasi” agar mahasiswa ikut andil dalam berorgaisasi dengan baik serta pencapaiannya dalam berprestasi menggagas sebuah kreatifitas yang memberi perubahan dan berdampak positif untuk mahasiswa dan masyarakat.

Disambut baik dalam sambutan sekaligus pembukaan acara secara resminya oleh Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar bapak Prof. Dr. M.Ali ,S. M.Si.  “Tongkat Estafet kemajuan bangsa terletak pada pemudanya, Ucapan terimakasih kepada Pemateri yang tak lain merupakan ketua dari beberapa organisasi khusunya Badan eksekutif mahasiswa di Indonesia, saya izin menyapa Ajwar Anas (Ketua BEM FPIK IPB University), M. Yaafi' Al-Hammam (ketua KMIP Universitas Gajah Mada), Bagas Santoso (Ketua BEM FPIK Universitas Diponegoro), Nazar Amrullah (Ketua BEM FKIP Universitas Mataram), Ardiansyah (Ketua BEM FEB terpilih Universitas Tanjungpura),Sebagai pemuda-pemudi (mahasiswa) indonesia yang berperan penting akan meneruskan tongkat estafet itu kedepannya” Dalam Sambutan pembukaannya. TALK SHOW MILLINIALL KE-3 ini diikuti oleh 100 orang lebih mahasiswa dari berbagai program studi dan Fakultas  di Universitas Teuku Umar dan juga mahasiswa dari luar Fakultas seperti fakultas kesehatan masyarakat dan fakultas pertanian yang dilakukan secara daring menggunakan aplikasi ZOOM Meet.

Sementara Feronika Muliani mewakili selaku Panitia Bidang Acara, dan juga Ketua Divisi Pendidikan BEM FPIK UTU  menyampaikan turut kebanggaanya dalam hal ini bisa menjadi Master Of ceremony  dalam hal ini dan juga bisa memberikan yang terbaik untuk fpik untuk kemajuan mahasiswa UTU kedepannya. "Alhamdulillahirabilalamin, ucapan syukur bagi kami selaku pengurus Rumoh Kreatif Fpik-UTU dalam menyelenggarakan seminar online yang diikuti oleh mahasiswa Universitas Teuku Umar. Pandemi Covid-19 telah menuntut kita untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengisi perkuliahan secara daring. Semoga kedepan bisa menyelenggarakan seminar atau kuliah umum lainnya secara online." Tutup Feronika Muliani (Ketua Bidang Acara).

Lainnya :