Rumoh Kreatif  bersma BEM FPIK UTU Gelar “The Next Generation Teuku Umar University”
  • Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
  • 25. 01. 2021
  • 0
  • 154

FPIK UTU - The Next Genaration Teuku Umar University yang diselenggarakan secara online melalui Aplikasi Zoom Meet oleh Romoh Kreatif FPIK-UTU di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa FPIK-UTU, menghadirkan (3) tiga pemateri keren yang handal dibidangnya yaitu Rahmat Dilta Harahap (Peraih Pendanaan PKM 2019, Mahasiswa Berprestasi UTU Terbaik I 2020), Setiadi M Noor (Peraih Pendanaan PKM 2019, Mahasiswa Berprestasi UTU Terbaik II 2020), dan Fedia Rizkita (Juara Favorit PKM 2020, Mahasiswa Berprestasi UTU Terbaik 2 2019), Dalam hal ini mengusung tema “Tips dan Trik Mahasiswa Berprestasi serta Strategi Lolos Pendanaan Program Kreatifitas Mahasiswa” (Minggu, 24 Januari 2021)

Dalam Pandemi Covid-19 mempengaruhi dan mengubah banyak hal dalam kehidupan mahasiswa dalam proses perkuliahan. Tentunya tidak menutup kemungkinan untuk tetap memberikan ide-ide kreatif Aktivitas sehari-hari yang biasa dilakukan diluar rumah kini semua terpusat di rumah.

Dalam sambutannya Setiadi M Noor (Ketua BEM FPIK UTU) Sekaligus Founder Rumoh Kreatif), mengucapkan sapaan terimakasih terhadap panitia penyelenggara serta tamu undangan yanng hadir dalam kegiatan seperti Wakil Rektor UTU, Dekan FPIK UTU serta Keluarga besar FPIK UTU yang turut hadir dalam kegiatan The Next Genaration Teuku Umar University ini. “Kegiatan The Next Genaration Teuku Umar University ini, kami selenggarakan atas dasar keresahan mahasiswa yang man kegiatan ini juga mengajak atau menginisasi mahasiswa yang mana akan menjadi genersi selanjutnya di Universitas Teuku Umar”. Ujarnya dalam sambutan acara.

Ucapan Terimakasih juga disampaian oleh Ketua Panitia bidang pengkaderan Rumoh Kreatif FPIK Universitas Teuku Umar, Syahrul Muhharram Apresiasi kepada teman-teman yang telah melaksanakan kegiatan  yang turut andil dalam menyukseskan kegiatan The Next Genaration Teuku Umar University, sehingga kegiatan ini bisa memberkan motivasi serta inspirasi untuk senantiasa lebih bnayak lagi yang mengkuti langkah jejak pemateri. “Terimakasih, rakan-rekan panitia yang turut menyukseskan kegiatan The Next Genaration Teuku Umar University dengan dihadirkan pemateri yang memang orang-orang berprestasi, semoga apa yang di sampaikan pemateri dapat bermanfaat untuk mahasiswa” Ujarnya dalam sambutannya.

Mahasiswa adalah agent of change, social of control dan Moral of force, posisi paling ideal ditengah-tengah masyarakat sehingga menuntutnya bisa memberikan perubahan ke arah yang lebih baik dan menjadi pelopor pembangunan pada masa New Normal Covid-19 ini, oleh karena itu Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar mengada kan The Next Genaration Teuku Umar University” agar mahasiswa menggagas sebuah kreatifitas yang memberi perubahan dan berdampak positif untuk mahasiswa dan masyarakat.

Disambut baik dalam sambutan sekaligus pembukaan acara secara resminya oleh Presiden Mahasiswa Universitas Teuku Umar saudara Syafyuzal Helmi “Tongkat Estafet kemajuan bangsa terletak pada pemudanya, Ucapan terimakasih kepada Pemateri yang tak lain merupakan tak asing lagi karena sering membanggakan kampus UTU Sesuai judul yakni The Next Genaration Teuku Umar University, berati harus tumbuh lagi generasi-generasi lebih dari pemateri kedepannya yang tentunya sebagai pemuda-pemudi (mahasiswa) indonesia yang berperan penting akan meneruskan tongkat estafet itu kedepannya” Dalam Sambutan pembukaannya.

The Next Genaration Teuku Umar University ini diikuti oleh 250 orang mahasiswa dari berbagai program studi dan Fakultas  di Universitas Teuku Umar yang dilakukan secara daring menggunakan aplikasi ZOOM Meet. Sementara Sari Kartika mewakili selaku Panitia Bidang Acara, dan juga Kabid Pendidikan  BEM FPIK-UTU  menyampaikan turut kebanggaanya dalam hal ini bisa menjadi moderator dalam hal ini dan juga bisa memberikan yang terbaik untuk fpik untuk kemajuan mahasiswa UTU kedepannya.

"Alhamdulillahirabilalamin, ucapan syukur bagi kami selaku pengurus Rumoh Kreatif Fpik-UTU dalam menyelenggarakan seminar online The Next Genaration Teuku Umar University yang diikuti oleh mahasiswa Universitas Teuku Umar. Pandemi Covid-19 telah menuntut kita untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengisi perkuliahan secara daring. Semoga kedepan bisa menyelenggarakan seminar atau kuliah umum lainnya secara online." Tutup Sari Kartika (Ketua Bidang Acara). 

 

Lainnya :