Resmi! Rektor UTU Lantik 20 Tenaga Pengajar Baru FPIK
  • Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
  • 31. 12. 2020
  • 0
  • 877

Sebanyak dua puluh (20) orang tenaga pengajar baru pada Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan dilantik dan melakukan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil secara resmi oleh rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J, S.E, MBA di ruang aula Gedung Kuliah Terintegrasi, Kampus UTU, Rabu (30/12/2020). Para dosen yang dilantik merupakan dosen baru yang telah lulus pada program penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil pada tahun 2018 serta telah menyelesaikan Pendidikan Latihan Dasar CPNS pada tahun 2019-2020. Selain itu, pelantikan juga dilakukan terhadap 75 Tenaga Pengajar dan Tenaga Pendidik lainnya yang berasal dari berbagai fakultas pada lingkup Universitas Teuku Umar.

Pengambilan sumpah dan janji PNS merupakan pengejawantahan dari Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara pasal 66 ayat 1, yang ditegaskan kembali dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil Pasal 39 ayat 1 bahwa setiap Calon PNS pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji.

Dalam kesempatan tersebut, rektor Universitas Teuku Umar menyampaikan beberapa pesan dan nasihat kepada para PNS yang telah dilantik agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara dengan baik dan ikhlas. Momentum tersebut merupakan peristiwa yang sangat langka dimana sebanyak 95 Pegawai Negeri Sipil UTU dilantik, ini merupakan jumlah terbesar yang pernah ada dan tentu menjadi harapan besar untuk membangun UTU dan Aceh Barat menjadi lebih baik, menggapai prestasi dan tentunya memberikan manfaat bagi bangsa dan negara. (SAM)

Komentar :

Lainnya :