Raih Juara 2 Bidang Riset Kewirausahaan, Mahasiswa Prodi Akuakultur Meriahkan Pentas UTU Award Ke-7
  • Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
  • 16. 11. 2021
  • 0
  • 302

Meulaboh – Mahasiswa Program Studi Akuakultur, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Teuku Umar berhasil meraih juara 2 pada kategori kompetisi Bidang Riset Kewirausahaan yang diumumkan pada malam penganugerahan UTU Award ke-7 yang dilaksanakan di Universitas Teuku Umar. Prodi Akuakultur yang diwakili oleh 3 mahasiswi yaitu Rafi Zahtul, Sartika, dan Lovi Maisuri Sufi berhasil menyabet Peringkat ke 2 terpaut satu peringkat dibawah Universitas Brawijaya.

Rafi Zahtul sebagai ketua tim mengaku sangat senang dan bersyukur setelah proposal mereka dengan judul Feed Suplement: Tepung  Daun Talas (Colocasia esculenta L. Schott) Terhadap Kinerja Produksi Ikan Bileh (Rasbora sp.) berhasil masuk 10 nominator terbaik dan dapat ikut mempresentasikan karya mereka dihadapan dewan juri yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi top di Indonesia dan Malaysia. Produk yang diunggulkan dari hasil riset kewirausahaan ini berupa pakan bersuplemen dari daun talas bagi ikan bileh (Rasbora sp.) lokal. Produk ini diberi mana GROTALAS dan telah berhasil menarik perhatian para juri-juri UTU AWARD hingga akhirnya berhasil meraih Juara ke 2.

Sementara itu, Fazril Saputra, S.Kel., M.Si selaku dosen pembimbing mahasiswi mengatakan Alhamdulillah ini merupakan hasil kerja keras dan semangat tim yang selalu bekerja sama dan selalu mendapat dukungan dari pimpinan mulai dari pimpinan Prodi Akuakultur, pimpinan Fakultas Kelautan dan Perikanan hingga pimpinan Universitas Teuku Umar sehingga mahasiswa/i dan dosen semangat untuk mengikuti ajang bergengsi nasional ini. Kami sangat bersyukur bisa menjuarai UTU AWARD ke 7 ini, mengungguli universitas-universitas top Indonesia seperti Universitas Sumatra Utara, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Jenderal Sudirman serta universitas lainnya. Semoga ini menjadi semangat bagi mahasiswa/i dan dosen lainya untuk terus menghasilkan karya yang kreatif dan inovatif pada kegiatan UTU AWARD tahun berikutnya.

Komentar :

Lainnya :