Hadirkan Narasumber dari IPB, FPIK UTU Maksimalkan Pendanaan Matching Fund Tahun 2023
  • Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
  • 13. 09. 2022
  • 0
  • 403

MEULABOH – Fakltas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar gelar kegiatan Workshop yang bertema “Workshop Penulisan Proposal KEDAIREKA”. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Rapat Senat Gedung Kuliah Terintegrasi Universitas Teuku Umar pada hari Senin 12 September 2022.

Kegiatan workshop tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Rektor III Bapak Dr. Mursyidin, MA, Dekan FPIK Prof. Dr. M. Ali S., M.Si, Wakil Dekan I FPIK Dr. Muhammad Rizal, M.Si, Wakil Dekan II Hafinuddin, S.Pi., M.Si, Dosen Tamu dari Universitas Syiah Kuala, Perwakilan Dosen dari lingkup Fakultas UTU, Ketua Jurusan lingkup FPIK dan seluruh Dosen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar.

Program Matching Fund adalah program pendanaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang merupakan program penguatan kolaborasi antara Perguruan Tinggi (PT) dengan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) untuk secara bersama-sama membentuk ekosistem Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Dalam kata sambutan sekaligus pembukaan acara, Wakil Rektor III memberikan apresiasi kepada FPIK yang sudah meraih hibah pendanaan proposal KEDAIREKA dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknolgi dan membuat kegiatan Workshop Penulisan Proposal Kedaireka yang langsung menghadiri Narasumber salah satu reviewer Matching Fund KEDAIREKA tahun 2022 dari IPB university. Sehingga dengan adanya kegiatan ini dengan harapan Dosen Universitas Teuku Umar bisa memperoleh pendanaan Matching Fund dua kali lipat di tahun 2023 yang akan datang dan dapat meningkatkan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas Teuku Umar, Ujar Wakil Rektor III Bapak Dr. Mursyidin, MA.

Kkegiatan Worskhop ini diikuti oleh 65 Dosen dari perwakilan Fakultas lingkup Universitas Teuku Umar sebagai salah satu upaya dan juga usaha untuk memperdalam program Matching Fund guna untuk meningkatkan pengusulan proposal KEDAIREKA pada kesempatan selanjutnya tahun anggaran 2023.

Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar berharap dengan adanya kegiatan workshop penulisan proposal KEDAIREKA ini, dosen lingkup Universitas Teuku Umar terutama dosen di lingkup FPIK dapat mengusulan proposal KEDAIREKA tersebut lebih banyak lagi di tahun anggaran 2023, karena dengan adanyanya pendanaan dari program tersebut fakultas dapat meningkatkan Indikator Kinerja Utama (IKU). Ujar Dekan Fakultas Perikanan Prof. Dr. M. Ali S., M.Si.

Lainnya :