FPIK UTU RUNNER UP TURNAMEN FUTSAL UTU CUP 2022
  • Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
  • 21. 02. 2022
  • 0
  • 1480

Meulaboh, menyambut sewindu penegerian salah satu kampus terbaik di Barat Selatan Aceh, Universitas Teuku Umar menyelenggarakan Turnamen FUTSAL antar unit kerja dan Perguruan Tinggi Mitra yang berada di Aceh Barat, diantaranya STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Akademi Komunitas Negeri Aceh Barat, dan STIMI Aceh Barat. Turnamen berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 19 s.d. 20 Februari 2022 bertempat di Lapangan Futsal Jenderal Gampa.

Pada hari pertama (penyisihan Grup) Tim FPIK yang di latih oleh Athaillah (KTU FPIK) menurunkan beberapa pemain diantaranya Faliqul Isbah (Kiper), Nabil Zurba, Jaliadi, Taufiq, Yusran Ibrahim, Afdhal Fuadi, Jerry Gunandar dan Sufal Diansyah (Kapten) turut Hadir Habibi (asisten Pelatih) dan Musrizal (Manager), tergabung di Grup C bersama AKN dan SATPAM UTU.

Permainan pada babak pertama sempat tertinggal 0-1 oleh goal cepat AKN, FPIK merespon dengan 5 goal balasan, sehingga skor akhir 5-1 untuk kemenangan FPIK, sebelum ngopi siang, FPIK berhasil mengamankan perlawanan SATPAM UTU dengan Skor 4-0, dengan dua kemenangan tersebut FPIK keluar sebagai Juara Grup C.

Hari kedua turnamen atau babak perempat final FPIK dihadang oleh STIMI yang tampil dengan permainan pressing cepat, namun FPIK lebih cepat untuk memulangkan STIMI dari turnamen ini dengan skor akhir 3-2. Badai mulai menghampiri tim FPIK ketika satu satunya penjaga gawang andalan mereka “faliqul” tidak dapat hadir, ini merupakan pukulan telak bagi FPIK mengingat lawan yang akan dihadapi adalah juara bertahan yaitu Rektorat UTU.

Berkat kejeniusan strategi Kapten FPIK “sufal” yang meginstuksikan rekan-rekannya untuk menutup alur serangan dari rektorat dan mencari kesempatan untuk melakukan serangan balik yang cepat dan terukur, FPIK berhasil unggul atas rektorat dengan skor 6-4. Pada pertandingan final, FPIK akan berhadapan dengan STAIN yang tampil dengan permainan pasing cepat antar pemain yang memanfaatkan lebar lapangan.

Kembalinya kipper andalan dan kerjasama tim yang baik, FPIK berhasil meredam permainan cepat STAIN dengan unggul 2-0, namun dengan terbatasnya jumlah pemain yang hadir, FPIK mulai kehabisan stamina dibabak kedua yang dimanfaatkan dengan baik oleh STAIN untuk menyamakan kedudukan 2-2 dimenit akhir pertandingan, pertandingan dilanjutkan dengan babak adu Pinalti dimana stain berhasil unggul 1-3 dan keluar sebagai juara.

Selain runner up, FPIK mendapatkan penghargaan pencetak gol terbanyak yang diraih oleh kapten tim yaitu Sufal diansyah yang membukukan 10 goal, penghargaan ini diberikan juga kepada pemain rektorat yaitu M Luthfi Syirah Murandawi yang juga mencetak 10 Goal, sementara untuk penjaga gawang terbaik diraih oleh Alit Fajar Kurniawan S.Tr.Kom.

Dekan FPIK UTU, Prof Ali S turut bangga dan menyampaikan ucapan selamat “terus jaga kekompakan dan prestasi ini dimasa yang akan datang” keberhasilan FPIK tidak akan diraih tanpa dukungan dari seluruh civitas akademika FPIK UTU yang telah mensuport selama dua hari gelaran turnamen ini.

Komentar :

Lainnya :