FPIK UTU Gelar Rapat Awal Semester Dan Evaluasi Pembelajaran Tahun Ajaran  2022
  • Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
  • 19. 07. 2022
  • 0
  • 683

FPIK UTU – Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar gelar Rapat Awal Semester dan Evaluasi Pembelajaran Tahun Ajaran 2022. Kegiatan Rapat Evaluasi tersebut diselenggarakan di Gedung Kampus Terintegrasi Lantai 2 Ruang Aula Universitas Teuku Umar. Kegiatan ini didampingi oleh Dekan, Wakil Dekan I dan II, Senat FPIK, Ketua Jurusan Program Studi, Sekretaris Program Studi dan seluruh Dosen dilingkup Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UTU. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara rutinitas setiap awal Semester, baik itu di Tahun Pembelajaran Semester Ganjil maupun di Semeter Genap. Senin 18 Juli 2022.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dekan FPIK Bapak Prof. Dr. M Ali S, M.Si yang di moderator oleh Wakil Dekan 1 Bapak Dr. Muhammad Rizal, M.Si. Wakil Dekan I menyampaikan bahwa kegiatan rapat awal semeter dan rvaluasi pembelajaran adalah kegiatan rutinitas yang kita laksanakan, dalah hal ini ada beberapa yang akan kita diskusi sama yaitu terkait dengan kegiatan Program Studi workshop dan revisi kurikulum, Penyampaian Ketua Senat FPIK Bapak Sufal Diansyah, S.Pi., M.Si, dan menyampaian keuangan Fakultas oleh Wakil Dekan II Bapak Hafinuddin, S.Pi., M.Sc, kemudian selanjutnya kita beri penghargaan kepada Dosen terbaik di Program Studi lingkup FPIK.

Dalam kata sambutan Dekan FPIK memberikan apresiasi kepada Program Studi yang mendapatkan penghargaan dari Universitas Tengku Umar berupa Uang Intesnsif yaitu Program Studi Ilmu Kelautan sebagai Juara ke I, Program Studi Akuakultur sebagai Juara II, dan Program Studi Perikanan sebagai Juara VI, ini adalah pencampaian luar biasa, karena 3 Prodi di Fakultas kita mendapatkan penghargaan. Harapannya Program Studi Sumberdaya Akuatik juga bisa menjadi salah satu yang mendapakan penghargaan ke depan. “Alhamdulillah Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan sudah bertambahnya Dosen baru dari jalur Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yaitu terdiri dari Program Studi Perikanan, Program Studi Akuakultur, Program Studi Sumberdaya Akuatik dan Program Studi Ilmu Kelautan, mohon Bapak/Ibu Ketua Jurusan untuk dibina dan dilibatkan dalam kegiatan dan tri dharma Perguruan Tinggi. Saya juga memberikan selamat dan apresiasi kepada 3 Prodi lingkup FPIK yang memperoleh juara dari kegiata Liga antar Program Studi di Lingkup Universitas Teuku Umar” Ujar Dekan FPIK UTU.

Dalam penyampaikan Bapak Hafinuddin, S.Pi., M.Sc Wakil Dekan II terkait beberapa hal mengenai keuangan di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, salah satunya yaitu aturan pembayaran kelebihan jam mengajar (KJM) Dosen, Jumlah maksimal beban SKS mengajar, dan Administrasi Dosen.

Penyerahan penghargaan kepada Dosen terbaik di Program Studi lingkup Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar, penghargaan tersebut diberikan kepada Bapak T Amarullah, M.Pi dari Program Studi Perikanan, Bapak Fajril, M.Si dari Program Studi Akuakultur, Ibu Nurul Najmin, S.Kel., M.Si dari Program Studi Sumberdaya Akuatik, dan kepada Ibu Mai, M.Si dari Program Studi Ilmu Kelautan. “Pemberian penghargaan ini adalah sebagai upaya apresiasi kepada Dosen terbaik yang sudah bekerja maksimal untuk membangun Program Studi Bapak/Ibu masing-masing” Ujar Dekan FPIK UTU.

Hasil akhir dari rapat Evaluasi Pembelajaran dan Persiapan Semester kedepan supaya kinerja Bapak/Ibu Dosen lebih baik lagi dan berkembang dari sebelumnya. “Harapan kami dengan adanya kegiatan Evaluasi Pembelajaran dan Persiapan Pembelajaran semster selanjutnya agar lebih maksimal lagi untuk semester ini dan kedepan, kemudian kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi antara dosen-dosen dan staf dilingkup Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar” Ujar Wakil Dekan I Dr. Muhammad Rizal, M.Si. [Afdhal].

Komentar :

Lainnya :