FPIK UTU Gelar Kegiatan Halal Bi Halal dan Kuliah Umum
  • Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
  • 24. 05. 2022
  • 0
  • 674

MEULABOH – Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar melaksanakan kegiatan Halal Bi Hala dan Kuliah Umum dengan tema Pola Pemahaman Lembaga Adat dalam Pengelolaan Data Perikanan dan Kelautan”. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Gedung Aula Lama Lantai 2 Universitas Teuku Umar pada hari Selasa 24 Mei 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Prof. Dr. M. Ali S, M.Si, Wakil Dekan I, Wakil Dekan 2, jajaran Dosen lingkup FPIK, civitas Staf Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Acara tersebut di isi oleh Ustad Azwar Anas ketua wilayah Kesatuan Nelayan Tradisonal Aceh Jaya dan Sekretaris Panglima Laot Aceh Jaya.

Kegiatan Halal Bi Halal tersebut di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustad Athalillah, S.E., M.Si dan Pembukaan oleh Dekan FPIK yaitu Prof. Dr. M Ali S, M.Si. dalam kata sambutannya beliau menyampaikan Kegiatan Halal Bi Halal dan kuliah umum ini dibuat dengan tujuan untuk memperkuat silahturahmi antara pimpinan dengan jajaran citivitas di Lingkup FPIK UTU, kami dari pimpinan melalui acara Halal Bi Halal ini mengucapkan mohon maaf lahir bathin mungkin ada kesalahan baik itu disengaja maupun tidak disengaja ketika kami berinteraksi dengan Bapak/Ibu lingkup FPIK UTU. Kemudian mari sama-sama kita bina silahhturahmi dan mari kita bina kekeluargaan di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Uma, supaya FPIK UTU insya Allah akan menjadi lebih baik lagi kedepannya” ujar Dekan FPIK UTU.

Materi dalam kegiatan Halal Bi Halal dan Kuliah Umum tersebut di isi oleh oleh Ustad Azwar Anas, Pengelolaan perikanan berkelanjutan harus adanya berbagai pihak, mulai dari pihak pemerintah, panglima laot, penelitian, perguruan tinggi, Nelayan dan masyarakat sekitar pesisir, sehingga potensi sumberdaya perikanan di laut tetap terjaga dan keberlanjutan. Oleh karena itu, sudah menjadi tugas kita bersama untuk menjaga ekosistem laut, supaya keberlanjutan ekosistem di laut tetap terjaga dengan baik” ujar ustad Azwar.

Di akhir sesi acara Halal Bi Halal dan kuliah Umum tersebut, pimpinan, dosen dan seluruh jajaran staf akademik Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar makan bersama di Gedung Aula lama, dalam rangka syukuran atas prestasi dan kesuksesan yang telah diperolehnya.

Lainnya :