FPIK UTU Gelar 5 Acara Besar
  • Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
  • 10. 11. 2021
  • 0
  • 310

MEULABOH – Fakultas Perikanan Universitas Teuku Umar gelar 5 lima Acara Besar yaitu Ulang Tahun FPIK ke 15,  Launching Bahtera TV, Penandatanganan MoA, Kuliah Umum dan Job Fair. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Ruang Aula Gedung Terintegrasi Lantai 2 pada hari Rabu 10 Oktober 2021.

Kegiatan Fakultas tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas Teuku Umar Bapak Prof. Dr. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE., MBA, Dekan FPI Prof. Dr. M. Ali S, M.Si, Dekan Lingkup UTU, Ketua Jurusan Lingkup FPIK, kepala stasiun SKIPM dan Sekretaris pusat BKIPM dan Seluruh Dosen serta mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar.

Kegiatan tersebut diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Rektor Universitas Teuku Umar yang didampingi oleh Dekan FPIK UTU dan Kepala BKIPM, serta jajaran pimpinan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Selanjutnya dilanjuti kegiatan Launching Bahtera TV, Penandatanganan MoA, Kuliah Umum dan Job Fair.

Kelima kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan FPIK UTU Bapak Prof. Dr. M. Ali S, M.Si dengan melaporkan prestasi dan seluruh kegiatan yang sudah dihasilkan oleh Fakultas FPIK Universitas Teuku Umar. “Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan 5 kegiatan yaitu kegiatan Ulang Tahun FPIK ke-15, Launching Bahtera TV, Penandatanganan MoA, Kuliah Umum, dan Kegiatan Job Fair. Hari ini saya ingin melaporkan kepada Bapak Rektor atas Prestasi yang sudah kami hasilkan, yang pertama Alhamdulillah kita sudah mempunyai 22 Dosen dengan jabatan Fungsional Lektor dari sebelumnya hanya 2 Dosen yang jabatan fungsionalnya Lektor, kemudian yang kedua kita FPIK sudah memiliki 6 Laboratorium dua dibawah Fakultas dan 4 di bawah Program Studi, dan yang ketiga  alhamdulillah Pemda Nagan Raya sudah menghibahkan Lahan untuk pengembangan Stasiun Budidaya Perikanan untuk Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UTU” ujar Dekan FPIK UTU.

Selanjutnya pemberian arahan dari Rektor Universitas Teuku Umar Bapak Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE., MBA, dalam penyampaian nya Rektor memberikan apresiasi kepada seluruh Dosen, tendik dan mahasiswa yang berada di lingkup FPIK UTU, karena dengan kerja keras seluaruh jajaran FPIK UTU yang saat ini sudah memperoleh prestasi yang sangat membanggakan. “saya sudah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan oleh FPIK dari awal hingga saat ini dan Alhamdulillah pada hari ini Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan membuat 5 kegiatan dalam satu hari, mulai dari kegiatan Ulang Tahun FPIK ke-15, Launching Bahtera TV, Penandatanganan MoA, Kuliah Umum dan Job Fair, FPIK UTU bisa maju karena FPIK mempunyai Dekan, Ketua Jurusan, Dosen dan seluruh mahasiswa yang hebat. Saat ini UTU berhasil menjadi nomor satu dalam perangkingan kerja sama tingkat Universitas di Indonesia” Ujar Rektor.

Acara ini diakhiri dengan pemberian perhargaan berbentuk plakat kepada narasumber, do’a serta foto bersama. [Afdhal]

Lainnya :